Sulitnya Tiket Kapal Ke Pulau Bawean-Tips Dan Trik Menerima Tiket

Tags


Liburan kuliah ini saya berencana ingin liburan dan mudik dari kota Malang menuju pulau bawean, maklum saya kangen keluarga dirumah, suasana pantai yg sejuk dan hutan yg masih hijau, udara yg segar menciptakan saya ingin segera meninggalakan kota malang untuk menghabiskan liburan panjang di pulau bawean tersayg.

Liburan kuliah ini saya berencana ingin liburan dan mudik dari kota Malang menuju Sulitnya Tiket kapal ke pulau Bawean-tips dan trik mendapat tiket
Pelabuahn Gresik
Sesampai di kota gresik sehabis melaksanakan perjalanan sekitar 4 hingga 5 jam saya eksklusif mencari warta kapal yg menuju kapal bawean. Alhasil tidak ada kapal yg berangkat ke sana pada ketika itu. oh ia kpal yg menuju pulau bawean itu ada 2 yaitu kapal cepat Expres Bahari yg menghabiskan waktu 3 - 4 jam perjalanan, yg kedua Kapal Giliyg untuk kapal ini saya belum tau banyak wacana kapal ini, yg saya tahu kapal ini berangkat 3 kali 1 minggu, setiap jmaat berangkat dari pelabuhan gresik dan sisanya dari lamongan.
Permasalahan yg sering dialami para calon penumpang dari Gresik ke Pulau Bawean ialah kesulitan mendapat tiket dan lagi jarangnya kapal ketika ombak sedang tinggi. Ini sama halnya dengan yg saya alami ketika baru-baru ini saya alami. Kapal yg tidak ada ditambah jumlah tiket yg sudah terjaul habis menciptakan saya terpaksa mencari tiket melalui calo yg banderolnya mahal bahkan sampai-sampai menembus harga 2 kali lipatnya. Mengapa saya ga menunggu lebih usang untuk mendapat tiket di pertampilanan berikutnya? lantaran kalau di hitung-hitung hidup di gresik juga tidak mengecewakan mahal dan kapal tidak niscaya kapan akan berangkat di cuaca menyerupai ini, kalau di hitung-hitung makin hemat naik kapal dengan tiket mahal dari pada menunggu tiket pertampilanan berikutnya yg menghabiskan waktu di gresik, kan kita jugu butuh makan daerah tinggal selama menunggu.
Akhirnya saya mendapat warta dari pelabuhan bahwa kapal besok akan berangkat dengan rute Gresik ke Bawean, namun sedihnya saya belum sanggup tiket, saya coba menghubungi calo yg saya kenal dan alhamdulillah tiket tinggal satu. Tiket itu sebenernya milik orang lain dikarnakan orang yg bersamngkutan tidak jadi berangkat maka dijual kesaya dengan harga Rp.200K kelas ekonomi. Alhamdulillah saya sanggup mudik hehehe.
Liburan kuliah ini saya berencana ingin liburan dan mudik dari kota Malang menuju Sulitnya Tiket kapal ke pulau Bawean-tips dan trik mendapat tiket
Suasana keberangkatan

Pagi hari saya berangkat kepelabuhan sempurna jam 9 pagi kapal berangkat menuju Pulau Bawean. Ombak yg cukup besar kalau perkiranaan saya 1 hingga 2 meter kali, menciptakan perut saya mual dan maz aziz di samping saya muntah-muntah. Yang lebih parahnya ternyata kapal molor nyampeknya, biasanya sih cuma tiga jam lebih 30 menit paling usang faktanya hingga molor 1 jam lebih. Beeeh menderita selama dikapal, apalagi masih dalam kondisi berpuasa.
Buat Anda yg ingin mudik kepulau bawean berikut ini beberpa tips dan trik dari saya :
  1. Pesanlah tiket jauh-jauh hari di kantor resminya, jangan menelpon tapi eksklusif tiba ke kantornya, karna biasanya melalui telepon tidak akan direspon. (begitulah pelayanan publik yg tidak memuaskan)
  2. Jika sudah mendapat tiket, ceklah barang bawaan apa saja yg perlu di bawa dan jangan lupa bawa buah tangan untuk keluarga dan kerabat disana.
  3. Berangkatlah pagi-pagi sekitar jam 7 maksimal sudah di dermaga kalau daerah duduk Anda di kelas ekonomi, karna kelas ini tidak nyaman dan sesak punuh dengan barang dan penumpang, mana lagi ada yg merokok, ada ayam burung dan lainnya yg mengurangi kenyamanan. Letakkanlah barang Anda dulu dan carilah daerah yg nyaman di kelas ekonomi, kalau saya lebih suka duduk dibelakang diluar ruangan.
  4. Tips yg ke empat ini buat Anda yg tidak sanggup tiket tapi bersikeras ingin pulang kapampung jangan frustasi dulu, tetaplah berangkat kedermaga tapi datanglah pagi, coba Anda tanya-tanya kepada orang-orang disekitar sana apakah ada calo yg masih ada stok tiketnya, biasanya sih ada. Jika Anda tetap belum sanggup langkah terakhir ialah tetap menuggu hingga para penumpang semuanya naik kapal, di penumpang terakhir anda bilang ke petugas loket pak masih ada tiket pak? saya dah capek pak nunggu dari tedi disini, kalau anda beruntung maka pak petugas akan kasihan dan memperlihatkan daerah atau tiket darurat kepada anda. Cara ini biasanya berhasil menyerupai yg dilakukan oleh sekitar 5 penumpang yg beruntung sanggup tiket karna petugasnya kasihan.


Gimana apakah Anda juga mengalami kesulitan mendapat tiket yg sama menyerupai saya? ya yg sabar aja, agar pemimpin kita sanggup meningkatkan pelayanan publik menyerupai ini. Semoga apa yg saya tulis ini sanggup bermanfaat kepada anda yg membacanya.

Artikel Terkait