Mengapa Modem Tidak Dapat Connect Dan Cara Mengatasinya

Tags

Mengapa Modem Tidak Bisa Connect? Yuk Cari tau - Modem ketika ini masih banyak dipakai pada semua kalangan, alasan yg paling banyak aku temukan alasannya belum punya cukup dana untuk membayar tagihan wifi, terutama untuk mahasiswa dan para pelajar. Sebagai mahasiswa aku mencicipi laba memakai modem, selain makin irit hitungannya juga simpel sanggup kita bawa kemana-mana selama ada jaringan sinyal oprator.

Walau demikian, bukan berarti memakai modem itu tidak pernah menerima masalah, aku sendiri sering mengalami beberapa masalah mengenai modem, ketika browsingpun aku membaca beberapa pertanyaan perihal duduk masalah yg di hadapi oleh para pengguna modem. Sekarang aku akan membahas modem yg tidak sanggup connect.

Mengapa Modem Tidak Mau Connect?

Dulu aku pernah mengalami duduk masalah ini, ceritanya waktu itu aku sering memakai modem untuk online di kamar tersayg untuk mengerjakan kiprah kuliah, browsing, hiburan, download music, film dan lain sebagainya. Liburan semesterpun telah datang dan alhasil aku harus mudik di pulau bawean, disana tidak ada sinyal oprator yg aku gunakan untuk modem, yaaah alhasil aku menyimpan modem aku selama liburan (1 bulanan kalau tidak salah).

Ketika liburan telah usai saatnya kembali ke malang untuk kuliah lagi, sesampai dirumah kosan pribadi membuka laptop dan mengambil modem yg selalu dipakai selama diperkuliahan. Saya heran kenapa ya modem kok tidak sanggup connect? Kemudian cek di tampilan software modemnya aku perhatikan ternyata ada sedikit kejanggalan pada tampilan modemnya. Gambar penunjuk jaringan disilang menyerupai gambar dan yg aku lingkari merah itu yg di silang.


Saya buatkan yg gres alasannya modemnya sudah di buang, jadi itu misalnya saja. Lanjut, alhasil aku gundah ini kenapa, apa kartunya yg rusak ya? itu di benak aku pada waktu itu. Alasan menygka kartunya rusak soalnya modem selalu panas ketika sedang di buat download tapi tetap aku biarkan yg penting tetap connect alhasil SIM cardnya jadi aga coklat pada kepingan kuningannya alasannya gosong kepanasan. Kemudian aku coba membeli kartu yg gres di konter bersahabat kampus dan mengganti kartu opratornya dengan yg baru, ketika dicoba kok tetap tidak sanggup ya? tanda silangnya tidak hilang-hilang. Bingung sedikit panik, kenapa sih kok ga sanggup connect dan silangnya tidak hilang!!!. Saya pribadi menghubungi CS oprator sekaligus modemnya (karena SDMA) dan berbincang-bincang dengan costumer servisenya mengenai duduk masalah yg sedang aku alami, ia bilang tutup poin "Coba di ganti kartunya mas" aku jawab "sudah di ganti mba, kok tetap tidak bisa?"Modemnya tipe apa?" #### "oh ia mas tipe yg itu tipe yg lama, dan memang panas ketika digunakan, jadi kemungkinan modemnya sudah rusak jadi harus beli baru, tipe yg kini sudah lebih manis cukup tahan panas" singkat dongeng beli yg gres dan alhasil aku sanggup kembali online dan modemnya sanggup connect.

Kemungkinan Penyebab Modem tidak sanggup Connect

Ada 2 kemungkinan yaitu simcard dan modem yg dipakai tidak berfungsi. Langkah pertama mengecek simcard dengan melihat pulsa masih ada atau paketnya belum kadaluarsa, kalau sudah di cek masih, coba sobat cek dulu kartunya pada modem apakah tanda sinyalnya disilang, kalau tidak maka coba gunakan kartu sobat pada modem yg lain (jika tidak punya, pinjem teman yg sekiranya punya yg satu oprator) kalau tidak connect berarti itu kartunya yg rusak, tetapi kalau berjalan dengan baik maka kemungkinan besar masalahnya pada modem sobat.

Cara Mengatasi Modem yg Tidak mau connect

Jika masalahnya pada modem, langkah pertama yakni mengecek apakah ada settingan yg salah, setiap modem dengan typpe berbeda mempunyai settingan yg berbeda, kalau sobat gundah dengan settingannya bagaimana setingan yg benar, sanggup browsing perihal penyetingannya di internet, namun masi belum menemukan jalan kelaur, langkah selanjutnya menghubungi CS pemilik kartu atau modem, disana sobat akan di pandu bagaimana mensetting modem sobat, mereka online dan sanggup mengecek keadaan modem sobat dari sana, jadi jangan khawatir. Masih ada masalah, tidak tau nomer CSnya mas hehehe,  nanya kesiapa? Sobat sanggup cek di bungkus modem atau kartu di situ ada, tidak ada di bungkusnya, ya di browsing pada google dengan kata kunic "nomor CS oprator ####(oprator yg sobat gunakan)"

Dengan menghubingi CS sobat akan menerima wawasan baru, dan keuntunganya sobat udah tau cara mengatasi modem yg settingannya error, ketika menghadapi duduk masalah yg sama sudah tidak panik dan gundah lagi. Mereka juga akan memberi saran dan memberi tahu sobat kalau modem sobat harus di ganti. Tips dari aku tanyalah mengenai modem yg rusak, penyebabnya kepada CS juga tanyakan hukum penggunaan paket atau pulsa internet semoga tidak gundah kalau pulsa tiba-tiba habis dan tidak sanggup connect kerena pulsanya tidak ada, Saran aku belilah Modem yg berkualitas dan Canggih semoga awet dan onlinenya lancar.

Demikian Mengapa Modem Tidak Bisa Connect Dan Cara Mengatasinya Terimakasih sudah berkunjung, kalau anda suka silahkan di komentar dan di share ya. Semoga bermanfaat, hingga jumpa di postingan berikutnya.

Artikel Terkait