Kenapa Modem Cepat Panas Dan Cara Mengatasi Modem Panas

Tags


Kenapa Modem Cepat Panas dan Cata Mengatasi Modem Panas- Sampai dikala ini masih banyak teman-teman aku yg masih memakai modem untuk berkoneksi dengan internet. Namun kebanyakan modem ketika kita oprasikan ke internet selalu mengalami kepanasan, ketika modem panas maka kecepatan internetpun besar lengan berkuasa menjadi lebih lamban. Apakah panas pada modem berbahaya atau merugikan? Berikut ini aku coba jelaskan bedasarkan pengalaman dan gosip yg aku baca.

Kenapa Modem Cepat Panas dan Cata Mengatasi Modem Panas Kenapa Modem Cepat Panas dan Cara Mengatasi Modem Panas

Dulu aku juga mengguanakan modem untuk berinternet, dan dikala ini sudah memakai jaringan wifi untuk online.

Mengapa modem menjadi panas ketika kita gunakan? 

1. Kualitas jaringan modem yg buruk- Berdasarkan pengalaman aku ketika jaringan lemah maka modem akan berusaha kuat untuk sanggup menangkap sinyal biar sanggup terhubung dengan internet sehingga kerja modem menjadi berat. Kasus lain ketika aku mengguankaan modem dalam kedaan sinyal kuat modem tidak terlalu panas dan kecepatan internet cepat.

2. Kualitas modem yg kurang cantik - Modem yg kualitas unitnya buruk tidak disokong penahan panas, ketika diguanakan maka akan eksklusif menjadi panas, maka gunakanlah modem yg cantik kualitasnya.

3. Transfer data  yg besar - Biasanya terjadi dikala upload dan download file namunjaringannya masih lemah atau lelet.

Biasanya fator-faktor di atas yg menjadikan modem menjadi panas. kemudian bagaiaman cara mengatasinya, apakah modem yg panas akan merugikan kita? Jawabannya ia, karna jikalau modem selalu panas koneksi internet menjadi lemooot dan sering error tidak hanya itu apabila berkepanjangan Sim card yg kita gunakan sanggup terbakar atau menjadi coklat karna terlalu panas. Modem menjadi cepat rusak alasannya tidak tahan panas. Terus bagaiamana cara mengatasinya?

Cara Mengatasi Modem Yang Sering Panas

1. Gunakan modem di kawasan yg jaringannya kuat

2. Jangan Mendownload dikala kecepatan internet sedang lemot atau lama

3. Guankanlah kabel untuk modem, sehingga modem tidak eksklusif bersentuhan dengan laptop ataupun PC anda.

4. Jika memakai modem eksklusif pada PC atau Laptop (portnya) maka gunakanlah kipas angin untuk tetap menjaga temperatur modem. cara ini sudah aku buktikan dikala aku belum punya kabel data, sehingga mau tidak mau harus eksklusif di colokkan di port usb. Setelah aku memakai kipas angin ternyata kecepatan internet stabil dan temperatur modem menjadi lebih hirau taacuh di bandingkan dengan tidak memakai kipas.

Terima kasih sudah membaca artikel Kenapa Modem Cepat Panas dan Cara Mengatasi Modem Panas Semoga sanggup membantu. Jika Anda suka dengan artikelnya silahakan di like atau di share dengan facebook  dan tweeter biar yg lainnya juga sanggup membacanya.

Artikel Terkait