Cara Presentasi Power Poin Yang Menyenangkan Menurut Pengalaman Pribadi

Tags

Beberapa hari yg kemudian aku mendapat kiprah untuk menciptakan makalah dan presenasi di mata kuliah Ekologi Tanaman yg pokok pembahasannya mengenai PLASMA NUTFAH NABATI yg merupakan kelompok terakhir, namun sahabat aku tidak pernah masuk kuliah maka aku presentasi sendiri. Sekarang kita pribadi ke poko pembahasan bagaimana sih presentasi yg menyenangkan baik bagi audiens dan bagi pemateri yg memberikan presentasi di depan teman-teman.

  1. Siapkan materi materi pembahasan
    Agar tidak terhamabat dalam memberikan maka perlu dipersiapkan materi yg akan disampaikan dalam presentasi minimal seminggu sebelum hari H, ini tujuannya semoga ketika kita didepan kita ga monoton liatin slite show terus, padahal kalau menyerupai itu audiense bakal ngerasa penyampainya kurang kompeten dan hanya asal-asalan dalam menyampaikan. Penonton juga ngerasa tidak di hormati karna tidak ada kontak diantara penonton dan pengisi acara.
  2. Carilah Informasi atau data-data ilmiah
    Data ilmiah maksudnya disini kita mencari data yg kongkrit dan usahakan sesuai fakta, penelitian dan pengalaman orang lain. Contohnya pecahan plasma nutfah tadi aku mencari data ilmiah perihal jurnal yg menygkut plasma nutfah itu, kalau sanggup juga diberi data penunjang menyerupai jurnal yg membahas punahnya plasma nutfah nabati karna polusi dan lain-lain.
  3. Dapatkan hati audiens ketika pembukaan
    Mengapa harus mendapat hati para audiens ketika pembukaan? bila Anda sanggup melaksanakan ini maka anda sanggup menawarkan kesan ke mereka dan anda mendapat perhatian mereka. Cara mendapat hati penonton di awal presentasi itu banyak cara, aku akan membagi satu cara yg bener-bener ampuh dan terbukti ketika aku presentasi kemaren di kelas. Ilmu ini aku sanggup dari program Seminar kuliah di New Zealan yg pematerinya menawarkan hadiah pada sesi awal program presentasi di buka, mekanismenya sangat sederhana. Mereka memberi pertanyaan praktis perihal materi yg disampaikan, pola "siapa yg tahu kota terbesar di New Zealand?" terperinci banyak yg tau namun yg berani angkat tangan cuma sedikit dan yg angkat tangan dan menjawab entah bener atau salah yg penting kita mengapresiasikan keberanian mereka dengan hadiah sederhana itu menciptakan mereka sangat senang, secara tidak pribadi audiense yg lain tertarik dengan cara anda menarik perhatian mereka. Hadiah yg diberikan tidak usah terlalau mahal, aku aja cuma ngasi cokolotos 3 buah untuk tiga audiens dengan jeda yg cukup panjang. 
  4. Berikan gambar atau video dalam Slite Show
    Ini sangat membantu bagi audiens yg tipe visual karna mereka tertarik pada gambarnya dengan penglihatan mereka. Anda mendapat perhatian mereka secara tidak langsung. Keuntungan yg lain ada fareasi di presentasi anda.Gambar atau video apa yg di ikutkan dalam slite show? ya yg masih ada hubungannya dengan materi conotoh aku kemaren memekai video perihal penyebab perubahan iklim tanggapan pemanasa.n global yg dampaknya memunahkan plasma nutfah tertentu. Berikan joke kecil atau kisah lucu di selah ke bosanan para audiense misalnya "aneka ragam plasma nutfah menawarkan efek banyaknya warna pada tumbuhan ada putih, coklat, kuning dan hitam, hitamnya sepeti saya, namun walaupun aku hitam audiense tercantik disini naksir sama saya" terserah anda mengelola kata atau uga mencari kata-kata lucu di internet.
Demikian tadi sedikit tips dan trik Cara presentasi  power poin yg menyenangkan menurut pengalam pribadi yg terbuki sanggup menawarkan nilai tambah pada ketika presentasi bahkan dari awal sesi dibuka, semoga bermanfaat salam dari aku maz muiz :-)

Artikel Terkait